HIDUP ITU INDAH


Selasa, 10 Mei 2011

Ihtiar, atau hanya berharap ?

Ihtiyar kalau dilihat dari segi arti merupakan upaya dengan seusah payah tanpa henti.

Oke, id dunia ini orang ga berusaha ga akan emndapat yang diinginkan, seperti seekor semut yang harus bekerja keras guna memenuhi kebutuhan kaumnya. Seperti hal nya manusia, disini kita selalu berusaha , berusaha apa berusaha dengan segala upaya dan daya dengan sekuat kemampuan kita tanpa ada kata berhenti atau putus asa , karna sesungguhnya di saat proses kita berusaha itu segala macam ujian datang seperti rasa putus asa dan pesimis atas usaha yang kita lakukan,
Sebenarnya setiap manusia digariskan untuk tetap berusaha dan apapun hasil akhirnya Tuhan yang menetapkan. Tapi Tuhan tidak akan memberikan seseorang begitu saja tanpa ada usaha dan niat yang besar dari manusia. Contohnya saja di dunia ini ada yang bodoh ada pula yang pintar, Allah tidak akan merubah begitu saja orang bodoh menjadi pintar jika mereka tidak berusaha bagaimana untuk menjadi pintar dan tidak berputus asa sebelum tujuan menjadi pintar tercapai. Dan bagi yang pintar pun tetap berusaha , seperti apa seperti dengan mejaga apa yang sudah dirahmatkan kepadanya dengan selalu bersyukur dan selalu berusaha untuk tetap konsisten dengan apa yang dilakukannya, itu pun termasuk dengan usaha dari diri sendiri.



Eits, jangan lupa yak kalau berusaha harus ditambah dengan 1 poin penting lagi, kalu di misalkan sayur tanpa garam akan terasa hambar, benar sekali DOA, adalah ssatu point penting dalam mendukung usaha yang sedang kita lakukan, Doa yang sering kita anggap remeh sebenarnya mempunyai porsi yang sangat besar dalam kehidupan kita. Pada sapa lagi kita meminta kecuali kita mengadahkan tangan dan berdoa kepada Yang Pemilik Hidup, Allah SWT.  Dengan doa dan usaha insya Allah semua usaha yang kita lakukan akan membuahkan hasil dengan didasari dari kita sendiri juga untuk terus komitmen dan yakin dengan apa yang kita kerjakan. Jangan mudah berubah prinsip karna suatu hal , asal masih berpegang teguh pada AlQur'an dan Hadist maka kita pertahan kan prinsip itu, karna prinsip merupakan visi dan misi kita dalam berusaha.
Semoga apaun yang kita kerjakan menjadi berkah bagi kita aamiin...............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Blogroll