HIDUP ITU INDAH


Selasa, 22 November 2011

KESEPIAN PARA ODHA

sekarang di jaman yang maju ini , banyak sekali penyakit yang bermunculan tapi terkadang banyak pula obat yang ditemukan. Tapi ada suatu penyaki yang sampai kini belum ketemu obatnya yaitu HIV Aids.
para penderitanya sangat sekali menderita , menderita secara jasmani dan secara pysikologisnya. Kenapa tidak, mereka dikucilkan dari lingkungan masyarakat karena telah mencap mereka bahwa mereka telah berbuat hina dan tidak pantas untuk berada dalam lingkungan masyarakat secara umum. Bahkan mereka tidak diakui keberadaan mereka karna hanya penyakit yang mereka derita dan pandangan masyarakat yang sudah salah bahwa ODHA harus di jauhi dan di kucilkan.
Pandangan masyarakat yang sudah salah kaprah ini harus dibenahi dan diberi penjelasan, karena para ODHA ini masih pantas diberi kesempatan walau mereka menderita HIV AIDS. Kenapa saya bilang demikian karena setiap manusi berhak mendapatkan kesempatan ke 2 untuk berubah menjadi lebih baik, dan manusia tidak berhak menghakimi mengucilkan manusia yang lain karena hanya manusia itu pernah melakukan kesalahan di masa lalu  nya. Semua manusia pastilah pernah melakukan kesalahan dan tugas \kita sebagai manusia yang lain untuk membantunya untuk berubah agar dia menjadi lebih baik dan tidak mengulan kesalahan yang sama lagi di masa yang akan datang.

Orang-orang juga harus sadar dan tahu diri juga bahwa mereka pasti juga pernah berbuat salah dan mereka juga berhak mendapat kesempatan untuk berubah agar bisa menjadi lebih baik agar tidak berbuat kesalahan yang sama lagi. Jadi para ODHA juga berhak mendapat hak seperti itu sama seperti mereka. Mereka para ODHA pasti merasa kesepian ,berputus asa, hampa merasa hidup mereka tidak berguna lagi, disinilah peranan kita membantu mereka dengan memberikan semangat buat mereka, mensuport smua yang positif, membimbing mereka agar menjadi lebih baek, dan mengisi hidup mereka lagi agar tidak merasa hampa dan kesepian lagi. Kehidupan ini akan terasa indah bila kita saling mengisi dan saling menghargai dalam bentuk apapun, karna mereka para ODHA juga makhluk Tuhan dan kita semua sama, biar Tuhan yang menilai mereka yang penting kita membantu mereka agar dapat berubah menjadi lebih baik tanpa mengucilkan mereka.


2 komentar:

  1. Capture twitter'a di posting juga ya, sebagai persyaratan ikutan lomba govlog.
    keterngan lbih lanjut liat blog tmen2 yg udah naik di vivanews.
    mkasih.

    BalasHapus
  2. Isi juga data-data di bawah ini,
    Nama Lengkap:
    Jenis Kelamin:
    No tlp/HP (yang bisa dihubungi):
    Email:
    Yahoo Messenger:
    Alamat lengkap:
    Pekerjaan:
    kirim ke rizal.maulana(at)vivanews.com

    BalasHapus

Total Tayangan Halaman

Blogroll